Jangan bandingkan kesehatan dengan harga tiket kebon binatang

Haiii, apa kabar?

Apakah teman-teman merasa sehat hari ini?

Yuk simak kisah saya dibawah ini, semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman.

Somewhere, seorang pengusaha, sebut saja namanya Pak Rudi, membuka usaha Kebon Binatang.

Di pintu masuk, dia tulis : Harga Tiket Rp. 25.000/orang. Dia bikin leaflet, brosur dan  pengumuman kemana-mana. Tapi tidak ada orang yang datang berkunjung.

2 minggu kemudian, Pak Rudi menurunkan harga tiketnya menjadi Rp. 15.000/orang. Dengan H2C (harap-harap cemas) dia menunggu kedatangan pengunjung. Tapiii…tidak ada seorangpun pengunjung yang datang.

Pak Rudi tidak putus asa, karena dia punya mental pengusaha…hehehe…

Setelah 2 minggu, Kebon Binatang tetap tanpa pengunjung, pak Rudi menurunkan kembali harga tiket masuk menjadi Rp. 5.000/orang. “Harga ini sudah murah sekali, kebangetan deh kalau gak ada yang mau datang kesini”, kata pak Rudi dalam hati.  Namun, memang masyarakat benar-benar kebangetan, karena setelah 2 minggu harga tiket masuk “dibanting” tetap tidak ada pengunjung.

2x menurunkan harga tanpa hasil, pak Rudi menjalankan plan B. Dia memasang pengumuman besar-besaran di setiap sudut kota : “MASUK KEBON BINATANG GRATIS”. Ternyata kiat ini yang mempunyai efek, ribuan orang datang berebutan masuk ke dalam kebon binatang. Pak Rudi tersenyum simpul, bahagia karena akhirnya ada juga orang yang mengucapkan “salam” kepada binatang-binatang  peliharaannya…hehehe…

 

Diluar dugaan, ketika pengunjung sudah memenuhi seluruh area kebon binatang, pak Rudi membuka semua pintu kandang binatang buas seperti : macan, singa, beruang, ular, beruang, buaya dsb. Pengunjung panik…karena pak Rudi juga mengunci pintu keluar kebon binatang…whuih…pembalasan lebih kejam neh…

Tanpa merasa bersalah, pak Rudi menempel tulisan “Keluar Bayar Rp. 1 juta…!”

Sudah pasti para pengunjung tanpa berpikir 2x, langsung membayar 1 juta…hehehe…yang penting gak “dicium” macan dan kawan-kawannya itu…

Teman-teman, cerita diatas hanyalah gambaran kehidupan kita saat ini. Ketika ada yang menawarkan solusi hidup sehat seperti : makan yang sehat, tidak merokok, istirahat yang cukup, rutin olahraga dsb, banyak orang yang enggan menerima ajakan tersebut. Apalagi anjuran untuk konsumsi suplemen kesehatan terutama bagi yang sudah berumur 30 tahun ke atas, mereka dengan tegas menolaknya.

 

Tapi kalau penyakit sudah datang menyerang dan harus masuk Rumah Sakit, berapa besarpun biaya yang harus dikeluarkan, PASTI akan dibayar …walaupun harus berhutang kiri-kanan atau mejual aset …!

 

 

Kesehatan adalah investasi yang mahal. Suka atau tidak suka, kita wajib menjaganya.  Mencegah penyakit jauh lebih baik dan murah daripada harus mengobati penyakit. Mulailah dari sekarang untuk berinvestasi kesehatan pada tubuh kita dan solusi hidup sehat ada disini.

 

 

KESEHATAN ADALAH INVESTASI YANG SELALU HARUS DIJAGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *